Senin, 13 April 2020

FILOSOFI LOGO

Makna dari setiap warna pada logo JOSS COFFEE adalah :
1. Kotak hitam
Bentuk kotak yang melambangkan kejujuran dan stabilitas, bentuk kotak memberikan kesesuaian,kedamaian,solidaritas dan kesetaraan . Dengan setiap sudut yang di buat menjadi tumpul menandakan kami tidak kaku dalam pelayanan. 
2.  Cangkir,Piring,dan asap
Kopi yang pada umumnya disajikan dengan menggunakan cangkir dan beralas piring kecil merupakan suatu ciri khas terhadap penyajian kopi, fungsi piring juga selain menjadi alas adalah sebagai tempat untuk meminum kopi tersebut dengan cara menuangkanya .garis tiga melengkung disimbolkan sebagai asap pada kopi yang mengepul dan panas.
3. Biji kopi
Dengan jumlah biji kopi yang berjumlah dua memiliki arti berpasangan yang ketika disandingkan berbentuk love atau hati. Bermakna kecintaan terhadap sebuah kopi.
4. Joss coffee
Dalam Bahasa indonseia memiliki arti yaitu kopi joss , kopi adalah sebuah minuman yang disajikan panas atau hangat yang berbahan dasar biji kopi yang telah di sangrai sedangkan joss memiliki arti yaiitu dalam kebiasaan orang jawa yang berarti puas,setuju yang penyebutannya di barengi dengan mengacungkan jempol kedua tangan.
5. Slogan coffe shop
Pemilihan kata kata yang sedikit menyeleneh dengan Bahasa warung kopi atau yang biasa kita sebut Warkop , yang dimaksud untuk menarik perhatian orang banyak khususnya kaum pria yang lebih identic dengan penikmat.kopi. Bahasa yang digunakan juga tidka formal agak terlihat lebih santai dan berbaur dengan kesehariannya.

Komentar : menurut saya logo tersebut memiliki ciri sama pada umumnya yaitu desain secangkir kopi dalam membuat desain coffe shop namun yang berbeda terdapat pada slogan yang unik dan lucu dan memiliki ciri tersendiri dan mangambil nama Joss yang mengambil unsur Bahasa jawa dalam desain tersebut.


Logo ini saya buat pada saat saya menjalankan bisnis tahu bulat

1.  Lingakaran pada logo ini melambangkan konsentrasi, ketepatan dan target. Saya memilih menggunakan lingkaran pada logo ini agar menjadi acuan dalam berkonsentrasi dan mengejar target dalam berbisnis. 
2. Warna putih pada background melambangkan kesucian dan bersih , saya memilih warna putih agar terlihat menyatu pada bagian tulisan dan gambar pada logo tersebut.
3. Gambar kartun tahu melambangkan sebuah simbol tahu mengapa saya menggunakan gambar tahu berbentuk animasi agar dapat menarik perhatian konsumen dengan gambar yang lucu pada kemasannya.
4. Nama DEVIZA diambil pada nama panggilan saya sendiri dan rekan kerja saya .warna pada tulisan saya gunakan hitam agar menambah nilai nilai seperti prestis,premium,kekuatan dan keyakinan.
5. List warna pada tulisan saya gunakan untuk menambah kesan mempercantik dalam desain logo tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar